31 C
Tebing Tinggi
Thursday, May 6, 2021

PWI Akan Menggelar Berbagai Kegiatan

EMPAT LAWANG-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Empat Lawang, akan menggelar seminar dengan tema “Membangkitkan Dunia Pers di Era Digital”.

Rencananya, kegiatan seminar yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai pesertanya tersebut, akan digelar pada awal Oktober 2019 mendatang.

“Insyaallah seminar nanti dibuka langsung oleh Bupati Empat Lawang,” ungkap Rodi Hartono, Ketua PWI Empat Lawang usai audiensi dengan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, Senin (16/9).

Dijelaskan Rodi, seminar dimaksud diselenggarakan, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya OPD, bahwa saat ini merupakan area digitalisasi yang serba canggih dan cepat. Meskipun demikian, tidak mengucilkan peran media cetak yang ada saat ini.

“Saat ini media cetak tetap eksis dengan tampilannya masing-masing, tapi harus diakui media online tumbuh kembang dengan pesat,” jelasnya.

Pemahaman terhadap pers di era digital harus diketahui agar tidak salah langkah dalam membaca dan memahaminya.

“Sebagai narasumber seminar, insyaallah akan disampaikan langsung oleh Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar,” ujarnya

Sementara itu, Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad, menyambut baik rencana kegiatan seminar tersebut dan dirinya akan mendukung kegiatan tersebut.

“Ini kegiatan yang positif, tentunya akan kita dukung, OPD sebagai peserta, hendaknya ikut menghadiri dan mengikutinya agar paham tentang pers di era digital ini, nanti kita atur jadwalnya,” ujarnya.(Hum/Kominfo)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini