28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

Rapat Paripurna Rancangan Peraturan Daerah oleh Pihak Esekutif Tahun 2021

EMPAT LAWANG-Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, hadiri rapat paripurna DPRD Empat Lawang, di ruang rapat Gedung DPRD Empat Lawang, Kamis (18/3/2021). Rapat paripurna DPRD kali ini, dalam rangka mendengarkan penyampaian beberapa Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) oleh pihak Esekutif tahun 2021.

Dalam sambutannya Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad menyampaikan, ada Delapan (8) Raperda. Kedelapan Raperda yang diajukan tersebut menyangkut hajat hidup rakyat Kabupaten Empat Lawang.

Ke Delapan Raperda tersebut, antara lain tentang Raperda RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah), yang kedua rancangan Raperda tentang Pilkades, yang ketiga rancangan Raperda tentang Perlindungan Anak.

Sementara  Raperda keempat tentang Irigasi, yang kelima Raperda tentang perlindungan lahan, pangan berkelanjutan, dan yang ke-enam Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat Daerah Kabupaten Empat Lawang, yang ke tujuh Raperda tentang pengelolaan zakat serta yang ke delapan Raperda tentang pencegahan dan peningkatan terhadap kawasan perumahan kumuh dan pemukiman.

Dari Delapan Raperda tersebut mungkin lanjut Bupati, kawan-kawan dari Anggota DPRD Empat Lawang sedikit kaget, sebab banyak sekali Raperda yang diajukan oleh Bupati Empat Lawang. ” Mungkin kawan-kawan anggota DPR sedikit wah, karena banyak sekali Raperda yang saya ajukan. Seakan-akan kejar setoran, bukan kejar setoran ini kebutuhan rakyat Empat Lawang, kebutuhan Kabupaten Empat Lawang,” Tutur Bupati Empat Lawang.

Karena jika delapan Raperda tersebut tidak dibahas, maka Kabupaten Empat Lawang akan rugi, Dana dari pusat yang sangat banyak tersebut tidak akan bisa masuk ke Empat Lawang.

” Delapan Raperda ini kami sampaikan untuk bersama-sama kita bahas tentu dengan prosedur, yang disampaikan oleh saudara Ketua DPRD tadi. Harus sesuai dengan tahapan yang diatur,” jelasnya. (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini