28.8 C
Tebing Tinggi
Monday, May 10, 2021

RPJMD Empat Lawang Perlu Melibatkan Multi Sektor

EMPAT LAWANG-Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023, perlu sekali dan melibatkan multi sektor antar instansi. Sebab capaian RPJMD ini bukan tanggung jawab Pemkab Empat Lawang saja.

“Tapi semua stakeholder dan saya berharap hubungan harmonis tetap terjalin antara eksekutif dan legislatif,” ungkap Joncik saat rapat paripurna DPRD, dalam rangka mendengarkan jawaban eksekutif atas pemandangan umum fraksi dan pembentukan panitia khusus Raperda RPJMD, Selasa (12/2), digedung DPRD Empat Lawang.

Dan Jawaban Bupati Empat Lawang atas pemandangan umum fraksi tersebut antara lain, dari Partai Golkar yang disampaikan Raka Warsih,Joncik sudah meminta Kepala PUPR untuk proaktif dalam hal pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

“Memang tugas PUPR melakukan pembangunan infrastruktur, dan peran aktif OPD terkait untuk memasang rambu-rambu jalan seperti larangan truk bertonase  sehingga Jalan Poros bisa di kontrol,” jelasnya.

Joncik mengharapkan pembahasan RPJMD ini termasuk yang tercepat dan bisa diapresiasi oleh Mendagri. Karena RPJMD Kabupaten Empat Lawang tidak lain untuk mewujudkan Empat Lawang MADANI (Makmur, Aman, Damai, Nasionalis dan Indah).

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para fraksi yang sudah memberikan masukan mengenai RPJMD ini,” tungkasnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini