27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Sejumlah Wartawan Daerah Ikuti Video Conference Bersama KPK

EMPAT LAWANG-Dinas Kominfo dan Sejumlah Wartawan di Kabupaten Empat Lawang, ikut Rapat bersama Diskominfo Provinsi Sumsel dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jum’at (15/5/2020).

Dalam rapat tersebut peran aktif dari Media sangat diperlukan dalam mengedukasi masyarakat dengan berita yang berimbang.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Empat Lawang Asnan, S.Sos melalui Kabid Humas Rustam Efendi mengatakan, sejauh ini upaya Pemerintah melalui Dinas Kominfo dalam menghadapi wabah Covid 19 adalah dengan memberikan himbauan dan info baik dari medsos maupun dari media masa.

“Alhamdulillah sejauh ini Covid 19 belum masuk ke Empat Lawang, dan kami sangat berharap agar masyarakat sadar akan himbauan-himbauan yang diberikan oleh Pemerintah,” ungkap Rustam Efendi.

Diah Anggraini salah seorang wartawan di Empat Lawang, mengaku para awak Media selalu mengontrol perkembangan Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang.

“Termasuk juga penyaluran sembako dan BLT yang sudah disalurkan oleh Pemerintah, dan menurut pantauan kami bantuan tersebut sudah tersalurkan dengan baik,” kata Diah saat Vidcon bersama KPK.

Namun sejauh ini lanjut Diah, kasus Covid-19 di Kabupaten Empat Lawang masih Nihil.

“Kami para wartawan sedikit lega namun tetap selalu waspada. Dan kami tetap memberikan berita Edukasi kepada masyarakat Empat Lawang agar tidak panik namun tetap waspada,” jelasnya.

Sementara Humas KPK berharap, agar media lokal berperan aktif dalam pengawasan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat, melalui publikasi pada media masing-masing.

“Sehingga peran serta Humas Pemda selalu berkoordinasi dengan Media lokal,” ujarnya (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini