27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Sekda Lepas Jamaah Calon Haji Empat Lawang

Sebanyak 92 Jamah Calon Haji (JCH) Kabupaten Empat Lawang diberangkatkan ke embarkasi Palembang Sumatera Selatan (Sumsel).

Dan keberangkatan JCH Empat Lawang tersebut, menggunakan tiga Bus dengan dikawal Satlantas Polres Empat Lawang, dan dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Empat Lawang H Edison Jaya, dilapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (18/7).

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Empat Lawang H Muhammad Makki mengatakan, JCH Empat Lawang yang berangkat pada tahun ini berjumlah 92 orang.

“Dan dibagi didalam Dua (2) kloter, kloter 14 dan kloter 15,” katanya.

Untuk kloter 14 lanjut Muhammad Makki berjumlah 90 orang sementara kloter ke 15 ada Dua (2) orang, jadi totalnya berjumlah 92 orang.

“Dari 92 orang itu, 32 orang Laki-laki dan 60 orang perempuan,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad melalui Sekda Empat Lawang H Edison Jaya berharap JCH Empat Lawang ini, sampai di Mekkah dengan selamat dan sehat.

 

“Sehingga dapat menjalankan ibadah Haji dengan khusuk, dan kepada para Jamah harus tertib turuti apa arahan dari pembimbing,” harapnya.

Dirinya juga merasa bersyukur, karena JCH Empat Lawang mengalami peningktan. Tapi bukan berarti JCH Empat Lawang hanya sebatas 92 oranh, namun masih ada yang menunggu didaftar tunggu untuk berngakat menunaikan ibadah Haji, ditahun-tahun yang akan datang.

“Kami harap pada Jamah Haji Empat Lawang untuk meningkatkan kebersamaan dan kami harap pendamping Jamah Haji dan Jamah Haji agar selalu berkoordinasi dengan petugas,” ujarnya (Hum/Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini