27 C
Tebing Tinggi
Saturday, April 17, 2021

Sepuluh Ribu E-KTP Belum Cetak di Empatlawang, Blangko E-KTP Kosong Sampai Juni

SRIPOKU.COM, EMPATLAWANG – Sekitar 10 ribu warga di Empatlawang telah melakukan perekaman Elektronik KTP (E-KTP) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Empatlawang namun belum dicetak sehingga warga belum menerima E-KTP

Hal ini karena blangko E-KTP di Disdukcapil Empatlawang mengalami kekosongan sejak September 2016 hingga saat ini,

“Sejak September 2016 sampai hari ini blangko E-KTP masih kosong, karena blangko itu dikirim dari Jakarta, sudah sekitar 10 ribuan warga yang perekaman belum dicetak E-KTP,” kata Ali Gatmir , Kabid pendaftaran penduduk pada Disdukcapil Empatlawang, kepada Sripo Senin (30/01/2017)

Dikatakan Ali, sementara Disdukcapil hanya mengeluarkan KTP sementara walaupun demikian warga bisa mengunakannya untuk berbagai keperluan seperti pasport, asuransi BPJS, dan perbankan Karena pada KTP sementara dikeluarkan Disdukcapil sudah memiliki nomor induk kependudukan (NIK).

Ali menambahkan warga yang membuat E- KTP telah diambil data dan melakukan perekamanan kemungkinan selesai sekitar Juli 2017 mendatang karena blangko baru ada.

“infonya blangko EKTP baru ada sekitar Juni nanti, bagi data yang sudah terekam nanti dicetak setelah ada bangko,” jelasnya.

Saat ini jelasnya, Disdukcapik hanya memiliki dua alat rekam dan cetak. Menurut Ali sesuai kemampuanya dalam sehari dua alat ini bisa menyelesikan sekitar 300 E-KTP.(*)

BERITA LAINNYA

Berita Terkini