28 C
Tebing Tinggi
Sunday, September 26, 2021
spot_img

Wabup Resmi Buka MTQ Ke 14 Di Pendopo

EMPAT LAWANG-Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, ST, secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Empat Lawang yang ke 14, di Kecamatan Pendopo, Selasa (6/4/2021).

Pembukaan MTQ yang ke 14 tersebut, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Mulana dan Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang Hj Hepy Sapriani beserta Forkopimda Empat Lawang.

” Karena visi misi kami ini Agamis, mungkin kita tahu mereka yang ada disini sudah lolos dari Desa tapi gemanya kurang kelihatan,” ungkap Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana.

Wabup menjelaskan untuk meningkatkan kembali sosialisasi  MTQ di desa dan jika memungkinkan bisa dibuat kampung religius.

” Semoga dengan MTQ ini akan bermanfaat bagi kita semua, perlombaan ini esensinya bukan untuk menang tapi untuk mempopulerkan Al Qur’an di Empat Lawang,” jelasnya.

Untuk diketahui MTQ ke 14 di Kecamatan Pendopo ini, diikuti sebanyak 300 peserta se Kabupaten Empat Lawang, dengan tujuan untuk membentuk Qori dan Qori’ah yang handal dan siap melaju ke MTQ Regional maupun Nasional.

Sementara untuk cabang perlombaan di MTQ ke 14 tersebut ada 6 cabang diantaranya, Tartil Al Qur’an, Tilawatil Qur’an, Hipzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an dan Khotil Qur’an (Hum / Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini