24 C
Tebing Tinggi
Saturday, December 4, 2021
spot_img

Wabup Tinjau Pelaksanaan Vaksin di Kecamatan Saling

EMPAT LAWANG-Pemerintah Kabupaten Empat Lawang, meminta pihak yang berkepentingan terkait dengan percepatan capaian Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Saling, agar makin serius mengejar ketertinggalan capaian Vaksinasi.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Wabup kepada Camat Saling, Kades se-Kecamatan Saling, UPTD Puskesmas Muara Saling, dan tim Vaksinator Covid-19 saat memantau ke sejumlah titik lokasi pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Saling, Jum’at (19/11/2021).

Hal ini dikarenakan, Kabupaten Empat Lawang menjadi salah satu kabupaten yang terendah capaian vaksinasinya di Sumatera Selatan, dan Kecamatan Saling merupakan Kecamatan terendah capaian vaksinnya di Kabupaten Empat Lawang. Karenanya, butuh evaluasi khusus agar capaian vaksinasi di Kecamatan Saling dapat meningkat.

“Bila perlu, ditambah titik lokasi pelaksanaan vaksinasi di kecamatan ini,” ungkap Wabup.

Lanjut Wabup, Kedepannya setiap satu kali dalam seminggu dilakukan Evaluasi capaian vaksinasi di Kecamatan Saling. Dia meminta agar dirincikan betul berapa jumlah orang yang harus vaksin dalam satu hari, agar ketertinggalan pelaksanaan vaksinasi dapat dikejar.

“Ada waktu kurang lebih 40 hari untuk Empat Lawang mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi dan saya minta waktu yang ada ini dapat dioptimalkan,” tegasnya.

Dijelaskan, dari Inspeksi mendadak (Sidak) dan monitoring yang dia lakukan di Kecamatan Saling, ada sejumlah masalah terkait pendataan masyarakat yang sudah tervaksinasi. Hal ini lantaran ada banyak Instansi dan organisasi lain di luar jajaran Pemkab Empat Lawang, yang turut membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan ini.

“Makanya kita juga minta agar dirapikan data masyarakat yang sudah divaksin, agar benar-benar Valid dan tepat sasaran. Sebab, bisa jadi persentase warga yang sudah tervaksinasi itu belum dimasukan dalam Database,” ujarnya (Kominfo).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkini